Wilayah Palangka Raya Banjir Setelah Diguyur Hujan Semalaman

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Hujan deras mengguyur semalaman wilayah Kota Palangka Raya, Sabtu (6/1/2018). Hujan mulai mengguyur Kota Cantik pukul 19.00 WIB hingga subuh.

Akibat hujan semalam suntuk ini sebagian wilayah Kota Palangka Raya terendam banjir. Salah satunya wilayah Kelurahan Bukit Tunggal dan Kelurahan Petuk Katimpun.

Sebagian halaman rumah warga didua kelurahan di Kecamatan Jekan Raya ini terendam banjir. Ketinggian air mencapai 30 centi meter. Selain rumah warga, halaman beberapa sekolah juga terendam banjir.

Salah satunya halaman SDN 2 Petuk Katimpun. Sekolah yang terletak di Jalan AMD Kelurahan Petuk Katimpun atau kilo meter 10 Jalan Tjilik Riwut ini terendam banjir.

Untungnya saat banjir melanda, aktivitas belajar sedang libur, sehingga kondisi banjir akibat guyuran hujan ini tidak sempat mengganggu proses belajar dan mengajar.

Namun di sisi lain, akibat hujan semalaman tersebut juga menghambat beberapa aktivitas warga. Salah satunya acara selamatan yang akan diadakan Poniran, warga Bukit Tunggal.

Sedianya acara selamatan digelar pukul 19.30 WIB, namun karena hujan tidak kunjung reda, sehingga tetap digelar, namun warga yang datang sedikit.

Meski demikian keesokannya para koleganya tetap hadir. Poniran mengatakan akibat hujan semalam suntuk tersebut halaman rumahnya terendam air setinggi 50 centi meter.

Namun hingga Minggu siang, ketinggian air tiggal 20 centi meter. Dia menyebut penyebab banjir di wilayahnya ini karena saluran pembuangan selama beberapa tahun ini tidak pernah dibersihkan.

“Di sini sebenarya dataran tinggi, namun rumput di saluran tidak pernah dibersihkan, sehingga membuat air tidak lancar mengalir,” ucapnya. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan