Warga Petuk Katimpun Serbu Sembako Bersubsidi

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dinas Perindusterian dan Perdagangan Provinsi Kalimantan Tengah mengadakan pasar murah di halaman Gereja Kalawa, Kelurahan Petuk Katimpun, Kota Palangka Raya, Kamis (6/12/2018).

Pasar murah untuk menstabilkan harga dalam rangka menyambut Natal dan tahun baru 2019 ini digelar bekerjasama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) Divre Kalimantan Tengah dan beberapa supplier sembako di Kota Palangka Raya.

Pasar murah yang dimulai pukul 08.00 WIB ini cukup ramai dikunjungi masyarakat Petuk Katimpun. Paket sembako yang sudah dikemas dalam kantong plastik laris terjual.

Dalam satu paket sembako diberikan subsidi Rp28 ribu, sedangkan harga pasarnya Rp87 ribu. Paket sembako ini terdiri dari minyak gorek 2 liter Rp25.500, gula pasir 2 Kg Rp24 ribu, bawang merah 1/2 Rp12 ribu, bawang putih 1/2 Rp9.500, dan ikan kaleng sarden Rp6 ribu.

Dalam pasar murah ini juga dijual beras Rajawali Rp9.400 per kilo gram, beras anggrek Rp60 ribu per 5 Kg, beras mutiara Rp115 ribu per 10 Kg, dan gula pasir Rp11 ribu per kilo gram.

Ketua RT 003 Kelurahan Petuk Katimpun, Zainudin S Udang menyambut positif diadakannya pasar murah ini, karena bisa meringankan masyarakat untuk mendapatkan berbagai kebutuhan untuk merayakan Natal dan tahun baru.

Dia berharap pasar murah seperti ini terus dilakukan untuk tahun berikutnya. Bila perlu jumlah kegiatannya diperbanyak, sehingga bisa untuk menstabilkan harga di pasaran. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan