Warga Petuk Katimpun Gotong Royong Bikin Gapura

 

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Warga RT 003 Kelurahan Petuk Katimpun dengan sukarela mengadakan gotong royong untuk membuat gapura di Jalan Pelajar, (Selasa 9/8/ 2022).

Ketua RT 003 Zainudin S Udang mengatakan semua material pembuatan gapura merupakan sumbangan dari salah satu pengembang perumahan yang berlokasi di Jalan Pelajar.

“Sementara pengerjaannya dilakukan oleh warga. Pembuatan gapura ini untuk mempercantik kawasan dan fungsinya sebagai pintu gerbang masuk kawasan komplek perumahan,” sebutnya.

Zainudin mengatakan di Jalan Pelajar ini juga ada komplek SMPN 16 Petuk Katimpun dan SMAN 10 Petuk Katimpun. Jadi, kawasan ini sangat ramai dan padat penduduk.

Sementara Lurah Petuk Katimpun, Sanusi mengapresiasi upaya warga untuk membuat gapura, karena fungsinya selain untuk pertanda masuk wilayah juga sebagai pemasangan umbul-umbul saat peringatan HUT RI.

Dalam momen ini pihaknya juga mengimbau para ketua RT untuk membuat gapura semi permanen yang dipadukan dengan pemasangan bendara dan umbul-umbul, sehingga wilayah Petuk Katimpun lebih semarak dalam menyambut perataan HUT Kemerdekaan HUT RI ke 77. (MC Isen Mulang.2/wspd)

0 tanggapan

Beri Komentar

Ingin memberikan tanggapan?
Jangan Sungkan!

Tinggalkan Balasan