Warga Palangka Raya Diajak Sukseskan Kampanye Imunisasi Rubella

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya akan melaksanakan imunisasi measies rubella (MR) tahap II periode Agustus-September 2018.

Imunisasi MR ini diberikan kepada anak usia 9 bulan sampai 15 tahun. Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya menargetkan 95 persen anak usia 9 bulan sampai 15 tahun bisa divaksin.

Bagi anak, imunisasi ini hukumnya wajib diikuti. Sebab campak dan rubella merupakan penyakit menular, bisa menyebabkan cacat, dan kematian. 

Karena itu Plt Kepala Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya drg Andjar Hari Purnomo mengimbau kepada warga yang memiliki anak untuk diimunisasikan, karena pemberian vaksin ini gratis, katanya yang disampaikan kepada Media Center Isen Mulang, Kamis, (12/7-2018)

Melalui gerakan kampanye imunisasi, intruduksi vaksin MR, dan imunisasi bayi balita ini diharapkan bisa memberikan imunisasi dasar lengkap dengan target 80 persen.

Andjar menjelaskan manfaat imunisasi MR ini selain bisa menangkal ketiga resiko penyakit juga bisa untuk mengurangi transmisi virus ke usia yang lebih dewasa.

Selain itu untuk melindungi usia dewasa saat memasuki usia reproduksi. Jadi dengan manfaat imunisasi ini sangat sayang jika tidak dimanfaatkan oleh warga Kota Palangka Raya. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan