Warga Pahandut Seberang Antusias Beli Sembako Murah Dan Elpji 3 Kg

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian (DPKUKMP) Kota Palangka Raya menggelar operasi pasar bahan pokok bersubsidi dan penyaluran gas elpiji 3 Kg di Kelurahan Pahandut Seberang, Kota Palangka Raya, Kamis (12/10/2023).

Hadirnya operasi pasar ini merupakan program pemerintah dalam menekan laju inflasi yang tentunya berimbas pada naiknya harga bahan pokok di pasaran.

Kepala DPKUKMP Kota Palangka Raya Samsul Rizal mengatakan bahwa operasi pasar murah di Palangka Raya ini akan terus diselenggarakan untuk menyasar masyarakat khususnya untuk masyarakat kategori Rumah Tangga Miskin (RTM).

Menurutnya, keberadaan pasar murah ini sangat meringankan beban warga terutama bagi warga yang kurang mampu, karena dalam paket sembako yang dijual tesebut sudah diberikan subsidi oleh pemerintah setempat.

“Selain membantu masyarakat kurang mampu kegiatan operasi pasar juga salah satu upaya untuk meningkatkan daya beli masyarakat dan menekan terjadinya inflasi di daerah kita,” ucapnya.

Dia menuturkan dalam penyaluran kali ini pihaknya menyediakan 400 paket sembako dan 200 tabung gas elpiji 3 Kg.

Bahkan harga normal dalam paket sembako yang berisi lima kilogram beras, dua kilogram gula pasir dan dua liter minyak goreng tersebut di pasar tradisional sebesar Rp150 ribu, dan masyarakat dapat membelinya dengan harga Rp100 ribu per paket karena mendapat subsidi dari pemerintah sebesar Rp50 ribu.

Ditambahkannya, gas elpiji yang dijual ke masyarakat sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET) yakni Rp22 ribu per tabung.

Berdasarkan pantauan di lapangan, operasi pasar murah yang dilaksanakan di Komplek pemukiman ini disambut antusias masyarakat.

Bahkan masyarakat rela mengantre hanya untuk mendapatkan paket sembako murah dan tabung gas elpiji 3 kg yang disediakan oleh pemkot setempat. (MC Kota Palangka Raya/Gusti/ndk)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *