Warga Menteng Diminta Aktifkan Kerja Bakti

 

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Lurah Menteng, Rosalinda Rahmanasari, mengimbau warga yang ada di Kelurahan Menteng Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya, agar terus menjaga kesehatan dan berhati-hati apabila beraktivitas di luar rumah saat hujan turun.

“Beberapa bulan terakhir Kota Palangka Raya terus diguyur hujan. Intensitas hujan bervariatif, dari rendah, sedang dan tinggi. Akibatnya, tidak sedikit genangan air terjadi di beberapa jalan perkotaan dan perumahan,” ungkap Rossalinda, Rabu (5/10/2022).

Karena itu lanjut lurah, ia meminta kepada Ketua RT/RW setempat untuk mengambil tindakan. Salah satunya dengan mengaktifkan kegiatan kerja bakti bersama para warga di lingkungannya masing – masing.

“Mengantisipasi lebih baik dari pada tidak sama sekali. Mengingat dampak yang ditimbulkan hujan tidak hanya banjir, melainkan cukup banyak dalam berbagai sisi,” ucapnya.

Salah satu contoh sebut dia, yakni penyakit Demam Berdarah Dengoue (DBD), dimana cara mengatasinya hanya dengan menjaga lingkungan dan tempat tinggal agar selalu terjaga kebersihannya.

Maka dari itu, kepada warga agar dapat menjaga serta merawat fasilitas umum yang telah dibangun oleh pemerintah, seperti jalan dan drainase. Apabila sudah masuk dalam kondisi vital kerusakannya, maka RT/RW maupun warga bisa menyampaikan langsung kepada instansi terkait.

“Apabila disertai dengan kesadaran dan kepedulian warga yang tinggi, maka semuanya dapat berjalan dengan baik. Jaga selalu kesehatan dengan selalu mengikuti anjuran dari pemerintah,” pungkas Rossalinda. (MC. Isen Mulang.1)

0 tanggapan

Beri Komentar

Ingin memberikan tanggapan?
Jangan Sungkan!

Tinggalkan Balasan