Warga Kampus UPR Juga Diajari Cara Padamkan Api

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Saat ini Tim Rescue Damkar terus memberikan pelatihan pencegahan kebakaran kepada semua elemen masyarakat, baik itu sektor swasta maupun pemerintahan.

Terbaru adalah warga kampus Universitas Palangka Raya, khususnya Fakultas Kedokteran. Mahasiswa dan pegawai fakultas kedokteran diberikan pelatihan cara memadamkan api oleh tim dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya.

Totalnya ada 80 warga kampus fakultas kedokteran yang diajari cara memadamkan api dengan menggunakan teknik tradisional karung goni dan alat pemadam api ringan (APAR).

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya, Gloriana Aden menuturkan warga kampus, utamanya para mahasiswa merupakan salah satu generasi penerus, sehingga mereka wajib tahu cara melakukan pelanggulangan bahaya kebakaran.

“Jadi misalnya nanti mereka sudah bekerja dan di lingkungan kerja ada kejadian yang berpotensi terjadi kebakaran, maka mereka sudah memiliki bekal bagaimana cara memadamkan api dengan alat di sekitarnya,” sebut Gloriana, Rabu (18/10/2023).

Gloriana mengharapkan dengan adanya pelatihan ini maka mereka tidak takut lagi jika sewaktu-waktu ada potensi bahaya kebakaran di lingkungan mereka, tapi harus bisa membantu ikut memadamkan api. (MC Kota Palangka Raya.2/ndk)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *