Warga Jalan AMD Usulkan Program Budidaya Ikan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Masa pandemi Covid-19 membuat masyarakat harus lebih kreatif dalam mencari usaha tambahan buat meningkatkan ekonomi agar bisa bertahan guna mencukupi kebutuhan keluarga.

Saat ini potensi yang bisa digali yakni usaha budidaya ikan keramba. Usaha ini tidak memerlukan lahan yang luas. Kolam ikan bisa dibuat di samping atau belakang rumah dengan ukuran minimal 3 x 3 meter.

Saat ini sebagian warga Jalan AMD, Kelurahan Petuk Katimpun membuat kolam ikan. Ada yang dibuat secara permanen dengan batako. Ada pula yang membuat dari bahan terpal dan papan.

Agar hasil usaha budidaya ikan keramba ini bisa berkelanjutan, maka Kelompok Pembudidaya Perikanan Maju Bersama mengusulkan program bantuan benih ikan ke Dinas Perikanan Kota Palangka Raya.

Sekretaris Kelompok Pembudidaya Perikanan Maju Bersama, Ibramsyah menuturkan proposal tersebut langsung diserahkan langsung kepada Sekretaris Dinas Perikanan Kota Palangka Raya, Sugiyanto dan kemudian diteruskan kepada Kabid Budidaya Perikanan, Lesi.

“Kami berharap usulan program dari kelompok kami bisa diakomodasi, karena menurut kami, usaha budidaya ikan sangat membantu dalam peningkatan ekonomi. Apalagi saat ini harga jual ikan cukup bagus,” tutur Ibramsyah, Kamis (17/2/2022). (MC Isen Mulang.2/ndk)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *