Warga Flamboyan Antusias Cek Kesehatan Gratis

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Warga Flamboyan antusias mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis yang diadakan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu (18/4/2018).

Acara pengobatan gratis ini diadakan dalam rangka memeriahkan acara pelantikan pengurus TP PKK Provinsi Kalimantan Tengah sisa masa bakti 2016-2021.

Di Posko yang didirikan di bantaran Sungai Kahayan, Kota Palangka Raya ini satu per satu warga yang datang langsung diperiksa oleh dokter dan kemudian diberikan obat.

Dalam Posko ini tim medis memberikan dua pelayanan pemeriksaan yakni pelayanan kesehatan gratis dan pemeriksaan penyakit tidak menular (PTM) seperti jantung, stroke, dan lainnya.

Dalam pelayanan ini tim medis tidak hanya memberikan pelayanan, namun juga memberikan himbauan kepada warga untuk berperilaku hidup sehat, sehingga tetap sehat.

Kemudian warga juga disarankan agar rutin cek kesehatan ke puskesmas, misalnya cek tekanan darah, cek kadar gula, dan cek kolesterol, karena penyakit ini paling sering terjadi.

Selain pengobatan gratis, pihak panitia juga menjalin kerja sama dengan Bulog untuk mengadakan pasar murah dan para pedagang, sehingga warga yang datang bisa membeli kebutuhan pokok dengan murah. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan