Warga Diminta Waspada Pohon Tumbang

MEDIA CENTER, Palangka Raya-Berapa hari terakhir, cuaca buruk seperti hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai dengan angin kencang terjadi di Kota Palangka Raya. Hal ini kerap kali menyebabkan terjadinya pohon tumbang.

Seperti yang terjadi di depan Taman Pancasila, Jalan G Obos atau depan Kantor Gubernur Kalteng, Sabtu (29/10) kemarin sore, akibat hujan disertai angin kencang sebuah pohon pinus tumbang. Untung saja kejadian tersebut tidak memakan korban.

Terkait hal tersebut, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya, Emi Abriyani mengimbau agar masyarakat di Kota Cantik Palangka Raya untuk selalu waspada saat cuaca buruk terutama terhadap pohon tumbang.

Kepada masyarakat sekali lagi kami mengimbau agar selalu waspada di saat cuaca buruk. Kemarin akibat hujan cukup tinggi disertai angin kencang menyebabkan pohon tumbang. Ini bisa membahayakan keselamatan kita,” kata Emi, Minggu (30/10/2022).

Dikatakan, Emi dalam mengantisipasi pohon tumbang, pihaknya kerap kali melakukan penebangan beberapa pohon yang diperkirakan rawan tumbang. Namun demikian, akibat angin kencang masih terjadi pohon tumbang.

Oleh sebab itu, dirinya selalu berpesan kepada warga kota cantik bila terjadi cuaca buruk dengan hujan deras yang disertai angin kencang untuk tidak keluar berpergian keluar rumah demi keselamatan.

Selain itu, ia juga berpesan kepada warga di saat cuaca buruk agar tidak berteduh di bawah pohon. Hal ini guna menghindari kecelakaan akibat pohon tumbang.

“Untuk warga kota cantik saya minta agar warga selalu waspada, jika terjadi cuaca buruk usahakan jangan keluar rumah, selain itu bagi pengendara motor agar selalu memperhatikan keselamatan berkendaranya jangan berteduh di bawah pohon, hal ini demi keselamatan kita bersama,” tutup Emi. (MC. Isen Mulang/Nitra/ndk)

0 tanggapan

Beri Komentar

Ingin memberikan tanggapan?
Jangan Sungkan!

Tinggalkan Balasan