Warga Buang Sampah Sembarangan di Jalan Tembus Bandara Tjilik Riwut

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sebagian masyarakat Kota Palangka Raya ternyata masih ada yang memiliki sikap atau perilaku yang membuang sampah sembarangan.

Fakta ini bisa dilihat di jalan tembus menuju Bandara Tjilik Riwut atau kawasan perumahan penduduk di Jalan DR Murjani. Tumpukan sampah tidak pernah diangkut.

Akibatnya, tumpukan sampah rumah tangga ini membuat pemandangan tidak nyaman di lihat. Selain itu limbah sampah ini menimbulkan bau tidak sedap, kata Ainah warga jl. Murjani, Senin, 25/6-2018).

Para pengendara terpaksa harus menutup hidung sambil menyetir sepeda motor. Tidak bisa diambilnya sampah ini karena jalan ini tidak bisa dilalui truk pengangkut sampah.

Jalan ini khusus untuk motor. Di muara jalan antara perbatasan perumahan warga dengan tanah bandara, tepatnya saat naik jembatan dipasangi tiang kecil sebagai penghalang agar mobil tidak bisa masuk.

Sulis, seorang pengendara yang kebetulan melintas di jalan tembus bandara ini juga mengharapkan kalau bisa petugas kebersihan mengangkut sampah ini sehingga bisa terlihat bersih.

“Setelah itu dipasangi papan larangan membuang sampah, sehingga masyarakat tidak membuang sampah sembarang, karena wilayah ini memang bukan tempat membuangan sampah,” katanya. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan