Warga Binaan Rutan Kelas IIA Palangka Raya Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Warga binaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palangka Raya memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriah, Rabu (6/12/2017).
 
Acara peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW yang digelar di aula Rutan ini dipimpin langsung Kepala Rutan Kelas IIA Palangka Raya, Akhmad Zaenal Fikri.
 
Sementara dari perwakilan Pemerintah Kota Palangka Raya dihadiri Kabag Kesra Setda Kota Palangka Raya Abramsyah, sedangkan pihak penceramah ustadz Muchsin.
 
Dalam sambutannya Akhmad Zaenal Fikri mengatakan digelarnya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini atas inisiatif para nara pidana dan para pegawai.
 
Dia berharap melalui momen peringatan maulid ini bisa memperkuat rasa keimanan para napi dan mereka bisa lebih memahami pentingnya menjalankan perintah Allah dan Nabi Muhammad SAW.
 
“Allah masih memberikan kesempatan untuk melakukan kebaikan dan merubah pola hidup serta membangkitkan semangat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari,” ujarnya.
 
Tidak lupa Akhmad Fikri menyeru kepada para napi untuk tidak lupa menjalankan salat lima waktu dan perintah lainnya sebagai bekal di akhirat kelak.
 
Sementara itu dalam tausiahnya ustad Muchsin memberikan semangat kepada para napi agar tidak menjadikan rumah tahanan sebagai penjara yang membelenggunya.
 
“Jadikannya rumah tahanan ini sebagai rumah atau lembaga petaubatan. Jadikan rumah tahanan ini sebagai tempat untuk introspeksi diri dan melakukan amal kebajikan,” pesannya.
 
Ustad Muchsin optimistis jika para napi menjadikan rutan sebagai lembaga pertaubatan, maka mereka akan mendapatkan hidayah, sehingga menjadikannya orang hebat dan sukses.
 
Dia mencontohkan banyak orang yang setelah keluar dari penjara banyak yang sukses. “Tidak sedikit para mantan nara pidana kelas kakap yang mendapatkan ilmu pengetahuan saat berada di rutan,” ucapnya. (MC. Isen Mulang/engga)
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan