Warga Banturung dan Marang Antusias Beli Sembako Murah

 

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Setelah mengadakan mengadakan operasi pasar di Kantor Kecamatan Bukit Batu, siangnya pukul 13.00 WIB, Sabtu (3/12/2022) tim Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM, dan Perindustrian (DPKUKMP) Kota Palangka Raya kembali mengadakan pasar murah di Kelurahan Banturung dan Kelurahan Marang.

Lokasi yang dituju masyarakat yang tinggal di sekitar GPT Kristus Ajaib Banturung dengan membawa 150 paket sembako dan GPDI Jemaat Kristus Marang sebanyak 150 paket.

Para jemaat gereja sangat antusias membeli sembako dengan harga Rp100 ribu. Pemerintah Kota Palangka Raya telah memberikan subsidi sekitar Rp42 ribu per paket.

Kabid Perdagangan, Hadriansyah melaporkan operasi pasar kali ini dikhususkan untuk melayani bagi umat Nasrani yang akan merayakan Natal dan tahun baru 2023.

Dia menyebut biasanya saat menjelang Natal dan tahun baru, maka harga kebutuhan pokok akan naik, sehingga pemerintah harus mengintervensi melalui operasi pasar.

Dengan demikian diharapkan harga kebutuhan pokok menjelang hari besar keagamaan tetap stabil dan masyarakat tidak terbebani terhadap dampak kenaikan inflasi. (MC Isen Mulang.2/ndk)

0 tanggapan

Beri Komentar

Ingin memberikan tanggapan?
Jangan Sungkan!

Tinggalkan Balasan