Walikota Terpilih Harus Dukung Program BPJS Kesehatan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) memang program pemerintah pusat, namun pemerintah daerah juga wajib ikut mensukseskannya.

Seperti yang sudah dilakukan Pemerintah Kota Palangka Raya di bawah kepemimpinan Riban Satia dan Mofit Saptono Subagio yang telah membantu BPJS Kesehatan mempercepat kepesertaan JKN-KIS.

Hasilnya, hingga Agustus 2018 sudah 89 persen masyarakat Kota Palangka Raya menjadi peserta JKN-KIS dari jalur mandiri maupun yang preminya dibayar pemerintah daerah.

Tidak lama lagi masa jabatan Riban Satia dan Mofit Saptono akan berakhir pada 23 September 2018 sebagai Walikota dan Wakil Walikota Palangka Raya.

Karena itu Siban Satia berpesan kepada Walikota Palangka Raya terpilih, Fairid Naparin dan Wakilnya Umi Mastikah agar mendukung program JKN-KIS yang dikelola BPJS Kesehatan.

“Meski BPJS ini program pusat, namun manfaatnya juga dinikmati oleh masyarakat di daerah, sehingga pemerintah daerah juga wajib untuk mensukseskannya,” ucap Riban, Kamis (23/8/2018).

Menurut Riban bentuk dukungan walikota terpilih dalam program JKN-KIS ini misalnya bisa membantu BPJS Kesehatan dalam mempercepat jumlah kepesertaannya.

Sebab pada 1 Januari 2018 seluruh rakyat Indonesia sudah harus 100 persen menjadi peserta JKN-KIS tanpa terkecuali masyarakat Kota Palangka Raya. (MC. Usen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan