Walikota Terpilih Berikan Bantuan kepada Bayi yang Dibuang Ibunya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Secara spontanitas Walikota Palangka Raya terpilih, Fairid Naparin memberikan bantuan kepada bayi yang sedang dirawat di RSUD Doris Sylvanus, Jumat (10/8/2018).

Fairid memberikan perhatian serius kepada si bayi, karena bayi mungil yang diperkirakan berumur tiga hari itu dibuang ibunya setelah baru dilahirkan.

Apalagi kondisi bayi dalam kondisi tidak normal. Usus si bayi berada di luar, sehingga harus dioperasi. Karena itu kondisinya harus dipulihkan agar bisa dioperasi.

Selain dari uang pribadinya, bantuan ini juga dikumpulkan dari para kader partai yang ikut menjenguk si bayi. Hasilnya dana yang terkumpul selanjutnya diserahkan kepada Humas RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya, dr Theodorus. Diharapkan dengan uang ini bisa digunakan untuk keperluan si bayi selama dirawat.

Alasan Fairid memberikan bantuan kepada si bayi karena masalah ini adalah masalah kemanusiaan, sehingga harus dibantu oleh siapa pun, termasuk pemerintah.

“Sebelum saya datang ke sini tanya kepada dinas sosial mengenai apa yang sudah dibantu untuk si bayi, namun karena tidak ada anggaran, maka dinas sosial tidak bisa memberikan bantuan,” tuturnya.

Menurut Fairid, kapasitas Dinas Sosial Kota Palangka Raya dalam kasus penemuan bayi ini hanya sebatas memfasilitasi dan koordinasi dengan pihak rumah sakit.

Fairid berharap ke depan selama kepemimpinannya semua jajarannya cepat tanggap bila ada masalah sosial agar cepat ditangani tanpa harus diminta oleh pimpinan. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan