Walikota Sumbang Dana untuk Buka Puasa di Rutan Kelas IIA

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Ternyata Walikota Palangka Raya, HM Riban Satia sangat peduli dengan nasib warga binaan di Rumah Tahanan Kelas IIA Palangka Raya.

Bentuk kepedulian walikota ini dengan memberikan bantuan, sehingga terselenggara acara buka puasa bersama sekaligus dirangkai dengan peringatan Nuzulul Quran, Rabu (14/6/2017).

Pemberian bantuan ini disampaikan Kepala Rutan Kelas II A Palangka Raya Tunggul Buwono seusai acara buka puasa bersama. “Semua kegiatan ini memang disokong bapak walikota, sehingga dapat terselenggara dengan baik,” katanya.

Dalam kegiatan ini sejumlah pejabat pemerintah kota hadir. Namun untuk walikota, karena ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan, sehingga diwakilkan oleh pejabat dinas sosial. Selain itu juga dihadiri pejabat Kementerian Agama Kota Palangka Raya.

“Kami berharap dengan kegiatan ini kerukunan dan kebersamaan terus terjalin dengan baik,” ungkapnya.

Acara buka puasa ini diikuti ratusan warga binaan baik berstatus nara pidana maupun tahanan. Tunggul menuturkan saat ini warga binaan di Rutan berjumlah 560 orang dengan 40 persen di antaranya didominasi kasus narkotika.

“Kami sangat berterima kasih kepada bapak walikota atas bantuannya, sehingga Buka Puasa bersama di Rutan ini terselenggara dengan baik. Kami berharap, kegiatan ini juga dapat meningkatkan iman dan taqwa warga binaan,” tandasnya. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan