Walikota Sidak Harga Sembako ke Pasar Kahayan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya HM Riban Satia bersama Wakilnya Mofit Saptono Subagio melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Kahayan dan Pasar Besar, Kamis (22/6/2017).

Ikut mendampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Palangka Raya, Aratuni Djaban, Kepala Dinas Perhubungan Eldy, Komandan Kodim 1016, dan perwakilan dari polres

Sidak yang dimulai pukul 10.00 WIB ini untuk memantau kondisi harga sembilan bahan pokok (sembako) dan kebutuhan pangan lainnya menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah.

Biasanya harga kebutuhan pokok naik menjelang perayaan kegamaan seperti Idul Fitri dan Natal. Maka dari itu perlu dilakukannya sidak untuk mengetahui barang apa saja yang mengalami kenaikan.

Di Pasar Kahayan rombongan Sidak walikota menemui pedagang sembako dan penjual daging. Walikota juga melakukan dialog dengan pedagang untuk mengorek daftar harga dan suplai barang yang didapat dari distributor.

Ternyata dari Sidak ini diketahui harga sembako masih terpantau normal. Misalnya harga bawang merah masih tetap Rp40 ribu per kilo, bahkan harga bawang putih malah mengalami penurunan dari Rp40 ribu menjadi Rp35 ribu per kilo.

Setelah lama berbincang dengan pedagang Pasar Kahayan, selanjutnya Sidak dilanjutkan ke Pasar Besar. Bedanya, Sidak ke Pasar Besar ini hanya dipimpin oleh wakil walikota.

Sedangkan walikota kembali ke balai kota karena ada acara paparan dengan Ditjen Pembendaharaan Informasi Progres Input Data Calon Debitur DAK Fisik.

Hasil Sidak di Pasar Besar sama dengan di Pasar Kahayan bahwa hanya harga bawang putih yang mengalami penurunan, dan harga bahan pokok lainnya relatif stabil.
(MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan