Walikota Sambut Kedatangan Menteri Menpan RB dan Asrena Kapolri

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya HM Riban Satia menyambut kedatangan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan dan RB) Asman Abnur dan Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Kapolri Irjen Pol Bambang Sunarwibowo di Bandara Tjilik Riwut Kota Palangka Raya, Rabu (25/4/2018) pukul 08.00 WIB.

Kedatangan Menpan RB dan Asrena Kapolri adalah melaksanakan meninjau sekaligus melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Tengah terkait studi kelayakan peningkatan tipologi Polda Kalteng menjadi tipe A. 

Hadir pula dalam penyambutan itu Kapolda Kalteng Brigjen Pol Anang Revandoko didampingi Wakapolda Kombes Pol Dedi Prasetyo, beserta seluruh Pejabat Utama Polda Kalteng dan kepala SOPD Provinsi Kalteng dan Walokota Palangka Raya.

Walikota Palangka Raya Riban Satia sangat mendukung peningkatan Polda Kalteng menjadi tipe A, sehingga semakin menambah pembangunan di Kota Palangka Raya. “Ini merupakan apresiasi tertinggi bagi Kota Palangka Raya, bila naik tipologi jadi A maka Kapolres akan dijabat oleh perwira berpangkat tiga melati, sehingga tentunya berdampak dalam pembangunan kota Palangka Raya. 

Riban menyampaikan diharapkan dengan kenaikan kelas itu juga berdampak terhadap struktur yang ada serta penambahan personil, peningkatan anggaran dan lainnya yang secara bertahap disesuaikan dengan kemampuan negara.

“Ini bukan hanya kebanggaan Polda tapi juga bagi masyarakat tentunya, dan bagaimana pun peran dan tugas polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat kian terasa, sesuai dengan tugas dan tanggung jawab polisi menjaga kamtibmas,” tegasnya.

Ke depan, kepolisian agar lebih meningkatkan kinerjanya agar masyarakat lebih bisa merasakan keberadaannya. Bisa berkonsolidasi dengan membuat tim kerja dan sejumlah program demi meningkatkan tanggung jawab, melaksanakan reformasi birokrasi yang lebih baik dan meningkatkan beberapa program. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan