Walikota Percayakan SOPD Finalkan Lahan Untuk TNI AU

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya, Riban Satia menyerahkan sepenuhnya kepada satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) teknis untuk memfinalkan lahan seluas 12.050 hektare yang diminta TNI AU di Kecamatan Rakumpit.

Walikota juga meminta kepada semua SOPD, termasuk lurah dan camat untuk memberikan informasi kepada tim mengenai status kawasan yang akan dijadikan markas TNI AU tersebut.

“Informasi yang kita terima selanjutnya akan kita sampaikan kepada pimpinan yang lebih tinggi sebagai bahan pertimbangan untuk mengetahui status lahan yang diminta TNI AU,” tuturnya.

Setahu walikota lahan yang diminta TNI AU seluas 12.050 di Kelurahan Pager dan Kelurahan Petuk Bukit itu merupakan kawasan hutan tanaman industri (HTI).

“Kalau tidak salah di sana juga ada izin penambangan zirkon, karena itu saya minta tim harus koordinasi dengan Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup, termasuk rekom dari BPN,” pesannya, Rabu (4/4/2018).

Selanjutnya walikota memerintahkan kepada Sekda Kota Palangka Raya untuk menugaskan asisten satu untuk mengawal permintaan lahan untuk TNI AU ini agar cepat tuntas.

Riban mengharapkan rapat berikutnya untuk membahas lahan TNI AU ini jangan sampai lama jedanya. Kemudian saat rapat berikutnya titik koordinat lokasi lahan yang diminta TNI AU harus sudah ada, sehingga tim bisa mengetahui apakah statusnya clear and clean.

“Saya sarankan tim perlu koordinasi soal status kawasan, apalagi saat ini kewenangan soal kehutanan dan pertambangan sudah diambil alih oleh provinsi. Jadi harus koordinasi ke sana,” tandasnya. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan