Walikota Palangka Raya Turut Sambut Kedatangan Kapolres Baru

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya, Riban Satia turut menyambut kedatangan AKBP Timbul Rein Krisman Siregar sebagai Kapolres Palangka Raya yang baru, Jumat (24/11/2017).

Kedatangan mantan Kepala Bagian (Kabag) Pengawasan dan Penyidikan (Wassidik) Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Provinsi Kalimantan Tengah ini terlebih dahulu disambut dengan acara adat potong pantan sebelum memasuki halaman mapolres.

Kemudian penyambutan dengan tradisi pedang pora. AKBP Timbul disambut pejabat yang lama, termasuk AKBP Lili Warli. Mereka selanjutnya melangkahkan kaki memasuki mapolres sambil berjabat tangan dengan para perwira dan anggota.

Pada saat itu walikota ikut mendampingi termasuk AKBP Lili Warli sambil memperkenalkan para anggota. Mereka kemudian memasuki ruangan untuk melakukan ramah tamah.

Sekitar satu jam kemudian, tradisi pelepasan untuk pejabat yang lama dilakukan. Para perwira dan anggota berjabat tangan dengan AKBP Lili Warli yang didampingi istri.

Acara pelepasan ini diwarnai isak tangis. Bahkan ada di antara perwira yang tidak kuasa membendung air mata. Sesaat terlihat, istri AKBP Lili Warli mengusap air matanya.

Isak tangis mereka sebagai bentuk rasa haru karena selama satu tahun tujuh bulan bertugas, AKBP Lili Warli selalu bahu membahu menjalin kerja sama sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat Palangka Raya.

Sebelum beranjak menuju tempat tugas yang baru sebagai Wakil Komandan Satuan Bantuan Tekhnik (Wadansatbantek) Pasukan Gegana (Padgegana) Korp Brimob Polri, para anggota menyempatkan untuk foto bersama dengan AKBP Lili Warli beserta istri. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan