Walikota Palangka Raya : Tahun ini Bukber Terakhir Saya di Rujab

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sebagaimana saban tahun setiap Ramadan, Walikota Palangka Raya HM Riban Satia selalu menggelar buka puasa bersama (Bukber) dengan warga kota Palangka Raya.

Seperti kemarin, Kamis (24/5/2018) walikota Palangka Raya dua periode itu berbuka puasa bersama di rumah jabatan (Rujab) walikota Jalan Diponegoro, yang dihadiri jajaran kepala SOPD dan unsur pimpinan Forkopimda, anggota DPRD Kota Palangka Raya, tokoh agama, tokoh masyarakat serta warga yang memenuhi halaman rujab.

“Ini buka puasa bersama saya yang terakhir dirujab walikota. Sebab saya dan wakil walikota ditahun depan tidak lagi bertugas, sebab sudah ada walikota yang baru,” ungkap Riban mengawali sambutannya dihadapan undangan yang hadir.

Dalam kesempatan itu, walikota mengucapkan terima kasih kepada masyarakat “Kota Cantik” yang selama ini terus mendukung kebijakan dan program pemerintah kota. Meskipun kata dia, capaian pembangunan masih belum sesuai harapan.

‘Harus diakui membangun sebuah kota yang sebelumnya masih belum maju, mesti melalui dinamika dan proses. Terlebih dengan keterbatasan yang selalu menjadi hambatan”ujar Riban lagi.

Pun demikian, secara perlahan-lahan pembangunan mampu dilakukan, dan sedikit demi sedikit perubahan wajah kota terlihat. Walaupun belum sempurna dan ada kekurangan, tetapi setidaknya ada upaya.

Riban pun berpesan, agar masyarakat Palangka Raya harus selalu mendukung upaya pembangunan, terutama yang diprogramkan oleh pemimpin-pemimpin selanjutnya. 

“Untuk mencapai semua itu, masyarakat harus tetap membangun silaturahmi dan rasa kebersamaan serta turut menciptakan situasi kondusif daerah,” cetusnya. 

Sementara itu, Abramsyah, kepala Bagian Kesra Setda Kota Palangka Raya, menuturkan pihaknya bersyukur bahwa masyarakat antusias untuk hadir dalam buka bersama dengan walikota Palangka Raya.

“Ini merupakan rangkaian dari kegiatan safari Ramadan Pemko Palangka Raya tahun 2018,” ucapnya.

Dikatakan, masih ada beberapa agenda safari Ramadan walikota dan wakil walikota, terutama berbuka puasa dan sholat subuh, di beberapa masjid yang sudah ditentukan .

“Dalam safari Ramadan ini Pemko Palangka Raya akan memberikan bingkisan maupun bantuan kepada 18 masjid dan langgar,” tutupnya. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan