Walikota Palangka Raya Sarankan Perusak Taman Harus Ditangkap

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya, Riban Satia menyarankan kepada aparat untuk menangkap pelaku perusak taman karena perbuatan mereka telah merugikan pemerintah daerah.

Dengan ditangkap, menurut walikota akan memberikan efek jera kepada pelaku agar tidak mengulangi perbuatannya lagi. Setelah jera, maka mereka tidak akan merusak taman.

Yang bikin walikota jengkel, karena taman dan fasilitas taman yang dirusak tersebut baru saja selesai dibuat. Salah satunya fasilitas Taman Garuda.

Di Taman Garuda ini pelaku merusak tulisan Taman Garuda. Dimana huruf D-nya lepas dari tempat dudukannya, sehingga jatuh ke tanah, padahal taman ini oleh kontraktor baru saja diserahterimakan ke dinas.

Agar kasus serupa tidak terulang lagi, maka walikota menyarankan kepada dinas pengelola taman nantinya bisa memasang kamera CCTV di lokasi taman, termasuk fasilitas publik lainnya.

Dengan demikian maka para pelaku akan berpikir dua kali untuk melakukan perusakan taman. Jika tetap nekad merusak, maka ulahnya akan terekam kamera CCTV.

Kenapa lokasi taman harus dipasangi kamera CCTV? menurut walikota karena fasilitas tersebut dibangun dengan uang rakyat dan butuh biaya besar untuk membuatnya.

Riban ingin fasilitas taman yang sudah dibuat harus dipelihara dengan baik, sebab jika kondisinya tidak baik maka tidak indah lagi dan tidak akan dimanfaatkan oleh warga untuk bersantai. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan