Walikota Palangka Raya Resmikan TBA Kuncup Melati Putih

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya Riban Satia meresmikan Taman Bermain Anak (TBA) Kuncup Melati Putih yang beralamatkan di Jalan Cucak Rowo, Sabtu (9/12/2017).

Dalam peresmian ini walikota juga didampingi istrinya yang juga Ketua TP PKK Kota Palangka Raya, Norliana Riban Satia, Peresmian ini juga dihadiri para tenaga pendidik taman kanak-kanak, pengelola dan sejumlah undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu Riban beserta istri menyaksikan penampilan anak-anak TK. Mereka kemudian sungkem kepada Riban dan istrinya secara bergantian.

Riban mengatakan dengan difungsikannya TBA ini setidaknya akan membantu masyarakat untuk menitipkan anak-anaknya. Selain itu juga dapat bermain sambil belajar.

Namun Riban juga mengingatkan anak-anak harus selalu diawasi dan dijaga oleh tenaga pendidik yang profesional, sehingga para orangtua tidak perlu khawatir.

“Fasilitas permainan anak yang telah didesain sedemikian rupa tentu saja sangat membantu anak-anak untuk dapat bermain dengan riang gembira serta aman,” katanya.

Dia menjelaskan pembangunan karakter anak-anak merupakan prioritas yang harus diperhatikan. “Karena seiring dengan pertumbuhan anak, kita sebagai orangtua atau orangtua didik harus memberikan kasih sayang serta motivasi yang tepat,” jelasnya.

Riban menambahkan anak merupakan sebuah harta yang sangat berharga dan nilainya tidak terhingga. Oleh sebab itu pertumbuhan mereka harus diawasi agar saat mereka dewasa dapat menjadi pribadi yang berkarakter baik, sopan, hormat dengan orangtua serta dapat menjadi berkat bagi orangtua, keluarga dan masyarakat. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan