Walikota Palangka Raya Pimpin Ziarah ke Makam Pahlawan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya HM Riban Satia bersama wakilnya Mofit Saptono Subagio, Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto serta jajaran Forkopimda dan SOPD lingkup Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, melakukan ziarah ke Makam Pahlawan Sanaman Lampang Jalan Tjilik Riwut Km 3, Senin pagi (16/7/2018).

Ziarah yang dipimpin langsung Walikota Palangka Raya tersebut merupakan rangkaian memperingati HUT Pemerintah Kota Palangka Raya ke-53 dan Hari Jadi Kota Palangka Raya ke-61. 

Adapun prosesi ziarah di Makam Pahlawan Sanaman Lampang ini, ditandai dengan upacara singkat, yang dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di tugu makam pahlawan oleh Walikota Palangka Raya HM Riban Satia. Setelah itu, kegiatan ziarah dilanjutkan dengan tabur bunga di pusara makam Pahlawan Nasional Tjilik Riwut serta tabur bunga ke pusara makam pahlawan lainnya.

Setelah ziarah di Makam Pahlawan Sanaman Lampang, rombongan bergeser melakukan ziarah ke makam mantan Walikota Palangka Raya, Tuah Pahoe di komplek pemakaman Kristen di Jalan Tjilik Riwut Km 2.

Di komplek pemakaman tersebut, rombongan sudah ditunggu oleh keluarga almarhum. Rombongan pun langsung melakukan tabur bunga di pusara makam Tuah Pahoe disertai pembacaan doa dan penghormatan.
Selain tabur bunga di makam Tuah Pahoe, Walikota Palangka Raya HM Riban Satia juga memimpin ziarah tabur bunga ke makam mantan walikota Donnis Nixson Singaraca.

“Kegiatan ziarah ini, merupakan ungkapan rasa terimakasih kita serta penghargaan kepada para pendahulu yang berjasa membangun Kota Palangka Raya pada khususnya,”ungkap Riban, usai ziarah.

Menurutnya, banyak hal-hal penting serta program dan pemikiran penting dari para pendahulu, terutama pemimpin kota Palangka Raya diera dan masanya.

“Kita tetap berkomitmen melanjutkan, termasuk generasi dan pemimpin akan datang harus ikut menjaga, bahkan meningkatkan apa yang menjadi harapan dari para pendahulu,” pungkasnya. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan