Walikota Palangka Raya Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Memasuki masa tenang pilkada serentak, terutama  untuk pemilihan walikota dan wakil walikota (Pilwalkot) Palangka Raya 2018, Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya bersama dengan Polres setempat, menggelar apel pergeseran pasukan pengamanan tempat pemungutan suara (TPS), Senin (25/6/2018).

Apel yang mengambil tempat di halaman balai kota Palangka Raya itu, dipimpin Walikota Palangka Raya HM Riban Satia. 

Apel turut dihadiri Wakil Walikota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio, Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar, Dandim 1O16 Palangka Raya, Letkol Czi Chandra Adibrata, jajaran Forkopimda dan komisioner KPU serta Panwaslu Palangka Raya. Apel dihadiri ratusan pasukan pengamanan yang terdiri dari gabungan personil Polri dan personil TNI.

Walikota Palangka Raya HM Riban Satia mengatakan, pengamanan pilkada menjadi bagian strategis dalam penyelenggaraan pemilukada yang dilakukan dengan manajemen keamanan terpadu komfrehensif dengan tujuan pilkada dapat berlangsung adil dan demokratis.

“Dengan kesiapan pengamanan, maka potensi pelanggaran yang dapat mengganggu diharapkan mampu maksimal dicegah dan dihindari,”harapnya.

Pihaknya kata Riban, mengapresiasi dan menghaturkan  penghargaan kepada petugas keamanan yang terus menjalani tugas dalam pelaksanaan tahapan pilkada.

“Kami juga mengimbau agar masyarakat dapat maksimal berpartisipasi dalam menyalurkan hak pilihnya pada hari pemilihan,”pintanya.

Sementara itu Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar mengatakan, apel pergeseran ini dilakukan dalam rangka pelepasan gabungan personil Polres Palangka Raya dan personil Kotim yang akan melaksanakan pengamanan sampai dengan ke TPS-TPS di seluruh wilayah Kota Palangka Raya.

“Kita akan mengerahkan 700 personil yang terdiri dari gabungan personil Polri dan personil TNI,”bebernya.

Personil sebanyak itu ungkap Timbul, sudah mencakup bantuan pengamanan yang berasal dari personil Polri serta TNI dari Kodim yang di BKO membantu pengamanan pemungutan suara hingga sampai selesai perhitungan suara Pilwalkot Palangka Raya. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan