Walikota Palangka Raya Minta RT/RW Tingkatkan Kamtibmas

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya HM Riban Satia mendorong para Ketua RT dan RW agar lebih berperan aktif menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing agar lebih kondusif. Terlebih dalam suasana Ramadan dan menjelang hari raya Idul Fitri. 

Hal itu disampaikan walikota  ketika melakukan safari Ramadan di kawasan padat penduduk Rindang Banua, Palangka Raya, Rabu pagi (6/6/2018).

Menurut Riban, membangun kamtibmas di suatu lingkungan  tidak terlepas dari peran serta masyarakat bersama ketua RT dan RW.

“Saya ingin peran RT/RW bisa lebih aktif lagi dalam menjaga lingkungan, walaupun sesungguhnya tanggungjawab keamanan lingkungan merupakan tanggungjawab bersama tanpa terkecuali,” ujarnya.

Sejauh ini lanjut Riban, dirinya sangat mengapresiasi peran aktif  RT dan RW, terutama dalam berkoordinasi bersama aparat kepolisian, khususnya Babinkamtibmas yang selalu terjalin dengan baik sehingga meningkatkan kondisi aman dan kondusif dilingkungan masyarakat.

“Saya tekankan bahwa  menciptakan kondisi lingkungan yang aman, tertib serta terbebas dari segala gangguan kamtibmas, maka akan bergantung dari peran aktif RT/RW,” tuturnya lagi.

Maka dari itu, sudah seharusnya RT/RW tanpa hentinya mengajak masyarakat untuk terus berupaya menjaga keamanan dan membangun kesadaran untuk selalu hidup dengan tertib sehingga lingkungan sekitarnya terjaga serta damai.

“Ini jelang lebaran dan mudik, nah saya harapkan hal itu bisa diimplementasikan agar sama-sama menjaga dan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dilingkungan masing-masing,” tambah Riban.

Dalam kesempatan itu orang nomor satu di “Kota Cantik” Palangka Raya ini, juga menyampaikan pesan kepada RT/RW untuk meningkatkan kepedulian sosial dan meningkatkan nilai-nilai luhur seperti  mendorong masyarakat untuk hidup tolong menolong serta mempertinggi rasa kepedulian terhadap kepentingan lingkungan di tempat tinggal.

Adapun dalam safari Ramadan tersebut, Walikota Palangka Raya didampingi Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan, Kota Palangka Raya, Anwar Sanusi Umanur Gayo, Plt Kepala BPBD Kota  Palangka Raya Supriyanto dan jajaran pemerintah kota Palangka Raya lainnya. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan