Walikota Palangka Raya Lakukan Peletakkan Batu Pertama Rumah Sakit Advent

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sebelumnya Walikota Palangka Raya HM Riban Satia meresmikan Rumah Sakit Permata Hati. Kali ini rumah sakit, berstatus swasta lainnya kembali bakal berdiri di Ibu Kota Kalimantan Tengah.

Seperti pada  Senin (20/8/2018), secara simbolis walikota Palangka dipercaya melakukan peletakkan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Advend, di Jalan Diponegoro Palangka Raya. 

Pelatakan batu pertama tersebut disaksikan jajaran perwakilan instansi terkait dan Presiden Adventist Health System Asia” (AHS/A) Pastor Samuel Saw,  yang selama ini mewadahi pembangunan Rumah Sakit Advend yang ada di Indoensia.

Dalam kesempatan itu Riban  menekankan bahwa kota Palangka Raya semakin bertambah maju dan berkembang, sehingga langkah terkait akses pelayanan kesehatan semakin terus diwujudkan

“Rasa syukur karena Palangka Raya terus berkembang, kedepan seluruh rumah sakit atau pelayanan kesehatan jangan dijadikan pesaing, tetapi berlombalah meningkatkan pelayanan,” tutur Riban.

Dikatakan, bila berdasarkan sisi jumlah dari rumah sakit untuk pelayanan kesehatan masyarakat, bisa dikategorikan sudah cukup terpenuhi. Pun demikian rumah sakit tetap dituntut harus mampu memberikan pelayanan kesehatan yang lebih, tidak hanya bagi  masyarakat Kota Palangka Raya, tetapi bagi seluruh warga Kalimantan Tengah, Pulau Kalimantan dan daerah di Indonesia bahkan luar negeri.

“Saya ingin kehadiran rumah sakit ini berbeda dari rumah sakit lain, maka itu bersainglah memberikan pelayanan sesuai segmen masyarakat kita. Pemerintah daerah pasti akan mendukung, karena pemerintah harus ada ditengah-tengah masyarakat,” ucap Riban. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan