Walikota Palangka Raya Jadi Pemateri Diklatim IV

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya, Riban Satia menjadi salah satu pemateri pada diklat kepemimpinan (Diklatpim) tingkat IV angkatan XV dan XVI yang dilaksanakan di aula Asrama Haji Almabrur Jalan G Obos, Selasa (12/9/2017).

Diklatpim yang diikuti 80 aparatur sipil negara (ASN) ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Palangka Raya dengan Pusat Kajian, Pendidikan, dan Pelatihan Aparatur III Lembaga Administrasi Negara (LAN).

Sebagai nara sumber, kali ini walikota menyajikan beberapa isu yang sudah jadwalkan oleh panitia untuk dibahas. Diantaranya isu pendidikan dan kesehatan. Dalam indeks yang ditampilkan, indeks pendidikan diletakan paling atas.

Kondisi itu menurut walikota memperlihatkan jika isu SDM pendidikan jauh lebih baik dibanding isu SDM kesehatan. Dengan adanya indikator ini bisa dijadikan sebagai bahan evaluasi untuk mengetahui kondisi tenaga kesehatan.

Tidak kalah pentingnya saat ini yang perlu disikapi menurut walikota adalah masalah perilaku hidup sehat. Sebab semakin baiknya perilaku hidup sehat, maka secara otomatis akan meningkatkan rangking tingkat kesehatan masyarakat Palangka Raya.

Jika merujuk dari dua isu tersebut, maka berhasil atau tidaknya suatu pembangunan tergantung kreativitas dari para ASN selaku perpanjangan tangan pemerintah untuk melaksanakan program bagi kepentingan masyarakat. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan