Walikota Palangka Raya Ingin Program APBD-P 2018 Berjalan Maksimal

MEDIA CENTER, Palangka Raya – DPRD Kota Palangka Raya kembali melaksanakan rapat paripurna dengan agenda tentang penyampaian penjelasan jawaban walikota terhadap pemandangan fraksi DPRD kota mengenai pidato pengantar walikota terkait nota keuangan dan APBD perubahan 2018, Kamis (23/8/2018).

Walikota Palangka Raya, HM Riban Satia yang hadir langsung dalam paripurna tersebut meyampaikan terima kasih atas masukan, pertanyaan, dan apresiasi atas hal-hal positif yang telah diberikan oleh seluruh fraksi yang ada di DPRD kota, yang setuju untuk membahas lebih lanjut nota keuangan dan APBD perubahan 2018 tersebut.

Riban mengungkapkan, mayoritas dari masukan dan pertanyaan yang diutarakan fraksi adalah mengenai capaian pemerintah kota di tahun sebelumnya dalam menggali pendapatan asli daerah (PAD) melalui sumber pajak, serta pengawasan terhadap penggunaan anggaran untuk pembangunan, maupun inovasi yang akan dikeluarkan pemerintah agar terserapnya anggaran pendapatan dan belanja dengan maksimal, serta penguatan di bidang pendidikan kesehatan.

“Pengawasan anggaran akan kita perketat, saling bersinergi antar satuan pemerintahan baik vertikal dan horizontal,” papar Riban, 

Harus diakui kata dia, salah satu penyebab tidak maksimal target pendapatan hingga medio 2018 ini, karena sumber pajak tak maksimal melaksanakan kewajibannya.

“Akan kita bentuk tim khusus untuk mengawasi wajib pajak baik yang tak patuh dan tak wajar pembayarannya,” cetusnya.

Diakhir paparannya, Riban mengatakan akan berusaha bersama seluruh pihak untuk melaksanakan pembangunan “Kota Cantik” agar lebih baik di sisa akhir tahun anggaran 2018 ini.

“Dengan APBD perubahan ini diharapkan program yang dijalankan dapat  bersentuhan secara langsung dan merata kepada masyarakat,” tutupnya. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan