Walikota Palangka Raya dan Ketua DPRD akan mengunjungi Korban Gempa di Lombok

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya bersama dengan pihak DPRD kota, dalam waktu dekat ini akan memberikan bantuan kemanusiaan bagi korban bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Hal tersebut disampaikan Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto, Senin (17/9/2018).

Dikatakan, pihak pemko dan DPRD Kota Palangka Raya sejauh ini telah mengalokasikan dana khusus bagi para korban gempa Lombok, yakni sebesar Rp 150 juta, yang bersumber dari dana tak terduga dalam APBD Kota Palangka Raya.

“Bantuan dana ini sebagai bentuk kepedulian kepada saudara kita  yang ada di Lombok. Hal ini juga sejalan dengan  instruksi langsung dari Presiden RI Joko Widodo, bahwasanya kita harus bergotong royong membantu korban bencana alam disana,” tambahnya lagi.

Lanjut Sigit, bila tidak ada halangan, pada tanggal 20 September 2018 ini, dirinya bersama Walikota Palangka Raya HM Riban Satia akan bertolak ke NTB, dan secara langsung menyerahkan bantuan tersebut kepada pihak Pemerintah Kota Lombok. 

Peristiwa gempa Lombok, sudah barang tentu membuat semua masyarakat berempati, termasuk masyarakat Kota Palangka Raya. 

“Sebab itulah, dengan adanya bantuan dari Palangka Raya sedikit banyak dapat membantu untuk meringankan beban para korban gempa,” ujarnya.

Tambah Sigit, selain untuk menyerahkan bantuan, disana mereka juga akan melihat langsung kondisi korban, penampungan pengungsi dan penanganan korban gempa secara umum oleh pemerintah maupun Pemda Lombok-NTB. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan