Walikota Palangka Raya Cek Kehadiran ASN Pasca Libur Tahun Baru 2018

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya, Riban Satia melakukan pengecekan kehadiran para aparatur sipil negara (ASN) dengan mendatangi kantor satuan organisasi perangkat daerah (SOPD), Selasa (2/12/2017).

Dalam inspeksi mendadak (Sidak) ini walikota ditemani Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kota Palangka Raya, Nyta Bianyta Rezza, Inspektur Kota Palangka Raya Alman Pakpahan, dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya dr Andjar Hari Purnomo.

Selain itu ikut mendampingi pula Asisten II Sekretariat Daerah Pemerintah Kota Palangka Raya, Rahmadi HN, Kepala Bagian Hukum Setda Kota Palangka Raya Kadarismanto dan Kabag Kesra Setda Kota Palangka Raya Abramsyah.

Sidak walikota ini diawali dengan mendatangi Kantor Dinas Perikanan Kota Palangka Raya di Jalan Rajawali. Di sini walikota mengecek daftar absensi ASN. Setelah itu walikota sidak ke kantor Dinas Sosial Kota Palangka Raya.

Di kantor dinas sosial walikota juga mengecek absensi ASN. Semua ASN masuk semua, namun ada pegawai yang mengambil masa cuti dimomen libur Natal dan tahun baru, karena itu walikota meminta izin cuti seperti ini jangan sampai diberikan lagi, sebab dengan adanya cuti Natal dan tahun baru sudah cukup banyak.

Setelah itu rombongan Sidak walikota mendatangi Kantor Dinas  Kebudayaan dan Pariwisata Kota Palangka Raya di Jalan Tjilik Riwut Km 2 dan dilanjutkan ke Badan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kota Palangka Raya di Jalan Yos Sudarso.

Di kantor PTSP ini walikota selain mengecek tingkat kehadiran ASN juga menyempatkan diri untuk mengecek sistem pelayanan di loket. Menurut walikota sistem antre di loket harus dibenahi, misalnya harus ada layar monitor atau pengeras suara.

Selanjutnya walikota melanjutkan Sidak ke Puskesmas Menteng di Jalan Temanggung Tilung. Di sini walikota melihat pelayanan yang diberikan puskesmas. Di hari pertama ini kunjungan di Puskesmas Menteng cukup banyak. Puluhan warga antre untuk berobat.

Setelah dari puskesmas rombongan walikota Sidak ke Puskesmas Pahandut dan terakhir ke Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya.

Sementara itu Sidak serupa juga dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya Rojikinor. Rojikinor khusus melakukan Sidak di kantor lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya di Jalan Tjilik Riwut Km 5.

Dalam Sidak ini Rojikinor didampingi Kepala Bappeda Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Palangka Raya Aratuni Djaban, dan Staf Ahli Walikota Palangka Raya Benhurd Gohan Pangaribuan. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan