Walikota Minta Libatkan Mahasiswa Sampaikan SPPT PBB P2

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya, Riban Satia meminta kepada Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) agar melibatkan para mahasiswa dalam mendistribusikan SPPT PBB P2.

Setahu Riban, para mahasiswa bila diajak bekerja bisa lebih teliti. Karena itulah dia menyarankan untuk periode berikutnya BPPRD bisa melibatkan mahasiswa dalam mendistribusikan SPPT PBB P2.

Sampai saat ini walikota masih ragu terhadap SPPT PBB P2 yang selama ini dipercayakan kepada ketua RT, karena jumlahnya diperkirakan lebih dari yang saat ini bila pendataan terhadap objek pajak bisa maksimal.

Keraguan walikota terhadap jumlah SPPT PBB B2 karena sejak pengelolaan pemungutan pajak diserahkan ke daerah dan sampai saat ini pihaknya tidak pernah dapat laporan progres dari BPPRD.

“Kita juga belum tahu bisa menyelesaikan utang target PBB, karena belum ada laporan progresnya,” ucap walikota saat memberikan sambutan diacara penyerahan DHKP dan SPPT PBB P2 kepada para camat di Ruang Peteng Karuhei II, Jumat (11/5/2018).

Dalam kesempatan ini walikota juga meminta kepada para lurah untuk merekap SPPT PBB P2 yang dikembalikan maupun yang tidak. Dengan demikian pihak kelurahan bisa memonitor tingkat partisipasi warganya yang sadar membayar pajak atau tidak.

Walikota menyadari cepat atau lambatnya pembangunan di suatu daerah sangat ditentukan dari kecukupan anggaran yang dimiliki dan salah satu sumbernya adalah dari PBB P2.

Walikota meminta kepada para camat dan lurah untuk menggenjot pendapatan daerah dari sektor PBB P2 yang tahun ini ditarget Rp17.464.908.175. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan