Walikota Minta DAD Palangka Raya Terus Jaga Wibawa Dayak

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Menjalin silaturahmi dan keakraban sekaligus menampung aspirasi langsung, terutama tentang komitmen meningkatkan budaya dan menjaga kebudayaan asli di Bumi Tambun Bungai, menjadi bagian penting  kegiatan  Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin saat  datang mengunjungi pengurus Dewan Adat Dayak (DAD) Kota Palangka Raya, di Betang Hadurut, Jalan Temanggung Tilung, Rabu (7/11/2018).

Dalam pertemuan itu hadir seluruh pengurus DAD kota dan sejumlah pengurus DAD Kalteng serta  para damang dan mantir maupun tokoh adat. Dalam pertemuan itu diharapkan seluruh pihak mampu terus menjaga dan melestarikan kebudayaan Dayak, sekaligus mempertahankan kondusifitas ketertiban dan keamanan yang telah terjaga selama ini.

Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin dalam pertemuan itu menyampaikan, bahwa kedatangannya ke Betang Hadurut, adalah untuk menemui pengurus DAD Kota guna menjalin silaturahmi sekaligus memperkenalkan visi misi pemerintah kota Palangka Raya saat ini.

“Saya datang kesini untuk bersilaturahmi dengan pengurus  DAD dan saling mengenal satu sama lain,”ujarnya.

Dari pertemuan ini kata Fairid, diharapkan dapat membawa banyak hal penting, berupa informasi dari aspirasi, sekaligus bagaimana upaya kedepan untuk terus meningkatkan kearifan lokal, pengembangan nilai budaya sebagai upaya bersama DAD dengan pemerintah kota guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“DAD kota harus mampu menjaga kewibawaan, terutama sebagai penggerak pelestarian budaya, hukum serta sosial masyarakat Dayak. Disisi lain peran penting DAD dalam menjaga ketertiban dan keamanan serta kedamaian juga terus dipertahankan,” harapnya. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan