Walikota Lepas Kontingen Pesparawi Tingkat Provinsi ke Lamandau

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Secara simbolis Walikota Palangka Raya HM Riban Satia melepas keberangkatan kontingen Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Palangka Raya ke Nanga Bulik, Kabupaten Lamandau, Kamis (7/9/2016) siang.

Acara pelepasan ini dilakukan di pendopo rumah jabatan walikota di Jalan Diponegoro pukul 12.00 WIB. Acara pelepasan ini juga dirangkai dengan jamuan makan siang.

Ikut hadir dalam acara pelepasan peserta Pesparawi tingkat Provinsi Kalimantan Tengah ke-XVI ini adalah Wakil Walikota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kota Palangka Raya, H Baihaqi.

Hadir pula Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Riduanto dan Beta Syailendra, perwakilan dari Kodim 1016 Palangka Raya, dan beberapa kepala satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya.

Dalam laporannya Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi Kota Palangka Raya, Aratuni Djaban mengatakan peserta kontingen Pesparawi dari Kota Cantik yang diberangkatkan ke Lamandau berjumlah 250 orang terdiri dari 229 pesera lomba dan official ditambah 21 panitia.

Gelaran Pesparawi tingkat Provinsi Kalimantan Tengah ini akan dimulai 16-21 September 2017. Khusus kontingen Kota Palangka Raya mengikuti semua cabang lomba, kecuali folklore. “Totalnya ada 11 kategori yang kita ikuti,” ujarnya.

Aratuni menjelaskan para peserta yang dibawa ke Lamandau ini merupakan juara satu pada Pesparawi tingkat Kota Palangka Raya. Agar bisa tampil memuaskan dan bisa membawa nama harum daerah, maka jauh-jauh hari kontingen Palangka Raya telah rutin melakukan latihan.

Meski sudah dilepas, namun kontingen Palangka Raya yang dipimpin DR Drs Ajun Kristopea, M.Th ini baru akan berangkat ke Nanga Bulik pada 14 Agustus atau dua hari sebelum acara Pesparawi dibuka oleh Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan