Walikota Lepas Keberangkatan Calon Haji Kloter 12

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya HM Riban Satia secara simbolis melepas keberangkatan calon haji kelompok terbang (kloter) 12, Selasa (15/8/2017) pukul 06.30 WIB.

Acara pelepasan ini dilakukan di Gedung Pertemuan Umum Palampang Tarung Jalan Tjilik Riwut Km 5. Ikut melepas Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palangka Raya, Baihaqi.

Proses pelepasan calon haji ini juga dihadiri oleh sanak keluarganya. Mereka hanya bisa menyaksikan keberangkatan para orangtuanya dari luar pagar GPU Palampang Tarung.

Acara pemberangkatan calon haji ini juga membuat suasana haru bagi keluarga yang mengantarnya. Mereka hanya bisa melambaikan tangan yang kemudian dibalas dengan lambaian tangan oleh para calon haji yang akan naik bus.

Dalam kloter 12 ini ada 168 calon haji yang diberangkatkan dengan menggunakan lima bus ke Asrama Haji Almabrur Jalan G Obos, Palangka Raya.

Sambil memegang bendera sebagai tanda star bus, walikota mengucapkan selamat jalan kepada calon haji dan semoga selamat sampai tujuan Tanah Suci Makkah.

Walikota juga mendoakan para calon haji asal Palangka Raya nantinya bisa pulang ke tanah air dalam keadaan sehat dan mendapatkan gelar haji mabrur.

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Kota Palangka Raya, Baihaqi mengatakan para calon haji ini nantinya akan kembali lagi ke Kota Cantik pada 25-26 Agustus 2017.

Tahun ini Kota Palangka Raya mendapat kuota 147 kursi calon haji ditambah dua orang sebagai tim pendamping haji daerah (TOPHD), sehingga totalnya 249 orang.

ke-249 calon haji asal Palangka Raya ini masuk kloter 10 dan 12, sedangkan untuk kloter 10 sudah lebih dahulu diberangkatkan. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan