Walikota : Layanan 112 Makin Dikenal Masyarakat

 

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin menyebut keberadaan layanan call center 112 semakin dikenal oleh masyarakat Kota Cantik.

Layanan ini menurutnya sudah menjadi pilihan alternatif bagi masyarakat yang menginginkan pelayanan cepat saat ada kejadian yang bersifat kegawatdaruratan.

Oleh karena itu dia terus mempertahankan layanan 112, karena layanan ini wajib ada sesuai Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 10 Tahun 2016 Tentang Layanan Nomor Tunggal Panggilan Darurat.

“Meski saat ini sebagian Perangkat Daerah punya tim reaksi cepat (TRC), namun ke depan harus gabung di 112 agar mudah dalam penanganan dan koordinasinya,” sebut Fairid, Sabtu (28/1/2023).

Fairid layanan 112 di Kota Cantik ini sudah berjalan sekitar 5 tahun dan setiap tahun progresnya mengalami peningkatan. Hal itu terlihat dari laporan yang masuk terus meningkat.

Menurutnya semakin banyak laporan yang masuk ke tim jaga 112 di Kantor Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya itu menunjukkan jika layanan ini semakin dikenal oleh masyarakat. (MC Kota Palangka Raya.2/ndk)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *