Walikota Kukuhkan 26 Orang Anggota Paskibraka 2018

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya, Riban Satia mengukuhkan 26 orang Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), Rabu (15/8/2018) malam pukul 20.00 WIB.

Acara pengukuhan yang dilaksanakan di Ruang Peteng Karuhei II ini dihadiri Kapolres Palangka Raya AKPB Timbul Siregar, perwakilan Kodim 1016 Palangka Raya, dan kepala OPD.

Sebelum dikukuhkan, para siswa dan siswi dari berbagai sekolah ini mengikuti tradisi pengucapan ikrar putra Indonesia dilanjutkan pemasangan kendit dan lencana merah putih garuda (MPG) kepada pemimpin upacara.

Selanjutnya pemasangan kendit dan lencana MPG kepada seluruh peserta oleh undangan yang hadir. Acara pengukuhan ini berjalan khitmad dan lancar hingga selesai.

Para anggota Paskibraka yang dikukuhkan selanjutnya akan mengemban tugas mengibarkan bendera merah putih saat peringatan HUT RI 17 Agustus 2018 di halaman kantor walikota.

Sebelum dikukuhkan, ke-26 anggota Paskibraka ini sejak 3 Agustus 2018 lalu telah mendapatkan pendidikan dan pelatihan (Diklat) baris berbaris dan cara mengibarkan bendera.

Dalam sambutannya walikota mengharapkan kepada 26 orang anggota Paskibraka yang baru dikukuhkan ini agar bisa mengemban tugas dengan baik saat peringatan HUT RI besok. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan