Walikota Jamu Makan Malam Peserta Kemah Budaya Nasional

MEDIA CENTER, Pakangka Raya – Walikota Palangka Raya HM Riban Satia memberikan jamuan makan malam kepada peserta Kemah Budaya Nasional (KBN). Jamuan makan malam ini diadakan di rumah jabatan, Minggu (16/7/2017).

Dalam jamuan makan malam ini hanya perwakilan dari 34 provinsi yang diundang, sedangkan untuk peserta dari Vietnam diundang semua. Acara gala diner ini juga dihadiri Menteri Pendidikan Nasional, Muhadjir Efendi.
Hadir pula Dirjen Kebudayaan Hikmar Farid, Dirjen Sejarah Triana Wulandari, Wakil Ketua Kwarnas Pramuka Budi Prayitno, Kasubdit PTK Saptari Vovita Sari, dan Kepala Biro Kwarnas Desi Apriani.

Sedangkan dari tuan rumah juga hadir Wakil Walikota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio, Pejabat Sekda Provinsi Kalimantan Tengah Mugeni, Kepala Dinas Pariwisata Kalteng, Guntur Talajan, dan Kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan Kalimantan Tengah, Krisnayadi Toendan serta Ketua Kwarda Kalteng Sipet Hermanto.

Dalam gala diner ini peserta KBN dan para pejabat disuguhi menu khas Kalimantan. Dari semua menu yang disajikan yang menarik adalah tumis kelakai. Menu khas Dayak ini sangat disukai, termasuk Menteri Pendidikan pun juga ikut makan.

Seusai acara makan malam, peserta KBN dan para pejabat yang hadir disuguhi pertunjukan tarian Batuah Marajaki. Tarian ciptaan Benny Tundan ini menceritakan semangat kebersamaan untuk menuju kehidupan yang lebih baik lagi.

Dalam sambutannya Walikota Palangka Raya Riban Satia mengucapkan selamat datang kepada peserta KBN yang sudah datang ke Kota Cantik untuk mengikuti kemah tingkat penggalang/SMP dari 16-23 Juli 2017. Walikota mengharapkan para peserta KBN dapat mengikuti kemah dengan baik sampai selesai.

Sementara itu Menteri Pendidikan Nasional Muhadjir Efendi juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Palangka Raya yang telah bersedia menjadi tuan rumah penyelenggara KBN 2017. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan