Walikota Ingatkan Warga Binaan Perbaiki Akhlak di Acara Maulid Nabi

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin mengingatkan warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya untuk memperbaiki akhlak.

Pesan ini disampaikan walikota melalui Asisten II Pemerintah Kota, Supriyanto pada acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H di halaman dalam Lapas tersebut, Kamis (22/11/2018).

“Beliau berpesan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW jangan sebatas seremonial saja, tapi menghayati apa di balik dari peringatan tersebut,” ucapnya.

“Yang terpenting adalah untuk memperbaiki akhlak. Berkomitmen untuk meneladani sifat dan jati diri Rasullullah,” imbuhnya.

Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Lapas ini dihadiri sejumlah pejabat seperti Kabag Umum Kemenkumham Kalteng Budi, Kepala Kemenag Kalteng Masrawan dan Kemenag Kota Palangka Raya, Baihaqi.

Selain itu juga ada anak panti asuhan dan undangan lainnya. Saran untuk meneladani sifat Rasul pada acara tersebut juga disampaikan Masrawan tidak terkecuali Baihaqi.

Sementara itu Kepala Lapas Kelas IIA Palangka Raya, Syarif Hidayat berharap perilaku dari warga binaan dari hari ke hari semakin membaik, sehingga pada saat keluar nanti tidak melakukan tindakan yang melawan hukum. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan