Walikota Fairid : Pemko Siap Optimalisasikan RTH Bagi Masyarakat

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya berkomitmen melestarikan dan menjaga lingkungan diseluruh wilayah Palangka Raya. Salah satunya melalui optimalisasi ruang terbuka hijau maupun taman bermain untuk masyarakat.

Hal itu disampaikan Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin, dimana kata dia upaya melestarikan dan menjaga lingkungan adalah salah satu program kerjanya dengan sasaran untuk mengajak masyarakat dapat secara bijaksana sekaligus bertanggungjawab dalam menjaga dan memanfaatkan lingkungan.

“Masyarakat juga harus berkomitmen dalam mendukung program pemerintah, terutama terkait lingkungan sebagai tabungan untuk generasi mendatang. Yakni, agar tidak rusak dan tinggal cerita tetapi bisa dirasakan dan dilihat oleh anak cucu selanjutnya,” ujarnya, Sabtu (14/10/2018).

Kata Fairid, pihaknya juga akan terus untuk menanamkan wawasan lingkungan dalam menjaga kesinambungan pembangunan kota Palangka Raya kepada masyarakat. 

“Maka itu sama-sama kita jalankan dan kawal agar langkah pemerintah kota Palangka Raya untuk lingkungan terus berjalan sesuai harapan,” pintanya.

Fairid menambahkan kedepan dirinya pun ingin memodifikasi kawasan-kawasan perkotaan dan kawasan padat pemukiman menjadi kawasan terbuka hijau yang lestari, khususnya di Kota Palangka Raya.

“Saya ajak semua pihak nantinya untuk bisa fokus mengoptimalisasikan taman yang ada, sekaligus bagaimana menjaga kawasan tersebut. Ingat komitmen pemko tetap memperhatikan kawasan terbuka hijau,” pungkasnya. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan