Walikota Fairid : Pemko Konsisten Kembangkan Olahraga dan Organisasi

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya memiliki komitmen dalam mengembangkan dan meningkatkan sekaligus memajukan olahraga maupun organisasi kepemudaan yang ada di Kota Palangka Raya. 

Bahkan Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin telah menegaskan, bidang olahraga dan kepemudaan menjadi bagian point penting dalam visi dan misi di era pemerintahannya.

“Ya, kami berkomitmen memajukan bidang olahraga dan kepemudaan. Hal ini sebagai bentuk nyata visi dan misi pemerintahan kota sekarang dalam lima tahun mendatang,” tegas Fairid yang dikutip melalui sumber resmi Protokol dan Komunikasi Setda Kota Palangka Raya, Sabtu (20/10/2018).

Lanjut Fairid mengatakan, sejak awal, dirinya bersama Wakil Walikota Palangka Raya Hj Umi Mastikah dalam penegasan visi misi menyatakan komitmen memajukan olahraga dan kepemudaan, terutama perlunya mengalokasikan anggaran lebih besar mengenai olahraga dan organisasi kepemudaan tersebut melalui instansi terkait.

“Tujuan agar olahraga dan kepemudaan di Kota Palangka Raya akan lebih baik lagi dari pada sebelumnya, semoga bisa terealisasi,” cetusnya.

Kata Fairid, komitmen itu dilandasi agar para atlet dan pemuda bisa lebih baik hingga mengharumkan nama kota Palangka Raya dikancah nasional bahkan internasional. Terlebih kemajuan olahraga dan berkembangnya organisasi kepemudaan di Palangka Raya, diyakini akan berdampak positif terhadap daerah.

Disisi lain, dengan memperhatikan olahraga maupun peran kepemudaan tentunya dapat berimplikasi meningkatkan sumber daya manusia di daerah. 

“Tentunya semakin banyak kegiatan olahraga maupun kepemudaan, sudah tentu menjauhkan generasi muda dari berbagai tindakan negatif yang dapat merusak masa depan pribadi, daerah dan negara ini, tambahnya.

Contohnya, yang dapat merusak generasi muda saat ini adalah penyalahgunaan obat-obatan, narkoba serta melakukan perbuatan tindak pidana kriminal serta lain sebagainya yang dapat merugikan diri sendiri serta orang banyak.

“Melalui olahraga dan kegiatan organisasi kepemudaan, tentunya menjauhkan mereka dari hal-hal negatif tersebut. Jadi hal inilah alasan utama kenapa kita perlu berkomitmen agar olahraga dan organisasi kepemudaan perlu dikembangkan,” pungkasnya. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan