Walikota dan Wakil Walikota Palangka Raya Hadiri Pernikahan Gubernur Kalimantan Tengah

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya Riban Satia bersama istri menghadiri acara pernikahan Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah Sugianto Sabran dengan Yulistra Ivo Azhari di Istana Isen Mulang, Kamis (25/1/2018).

Selain itu Wakil Walikota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio bersama istri juga hadir di rumah jabatan gubernur untuk mengucapkan selamat menempuh hidup baru kepada Sugianto Sabran dengan gadis asal Semarang, Jawa Tengah tersebut.

Acara resepsi ini digelar diawali dengan pemberian gelar adat Dayak Kalimantan tengah untuk Yulistra Ivo Azhari yakni “Nyai Rantian Intan” dan pemberian gelar Adat Jawa Tengah  dari Pakualaman Jogjakarta yakni “Kanjeng Raden Tumenggung Hario H. Sugianto Sabran Sri Lintang Notoprojo”

Setelah selesai pemberian gelar dilanjutkan dengan melakukan prosesi ijab kabul. Pernikahan akbar gubernur selain dihadiri ribuan masyarakat dari penjuru Kalimantan Tengah juga dihadiri para pejabat dari berbagai daerah dan para mentri kabinet.

Bahkan Wakil Presiden Jusuf Kalla didaulat sebagai saksi nikah dari Sugianto Sabran dan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan saksi nikah dari  Yulistra Ivo Azhari. Acara pernikahan gubernur ini juga dihadiri Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarno Putri bersama Menko PMK Puan Maharani.

Selain walikota dan wakil walikota, acara resepsi pernikahan gubernur juga dihadiri para bupati dan wakil bupati di Kalimantan Tengah, tidak ketinggalan para kepala satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) Provinsi Kalimantan Tengah, Kabupaten se Kalteng dan Pemerintah Kota Palangka Raya.

Acaranya sangat meriah, selama prosesi acara pernikahan gubernur ini sebagian jalan protokol di wilayah Kota Palangka Raya ditutup sementara. Sementara itu bagi masyarakat yang hadir disajikan berbagai menu masakan yang dihidangkan.

Setelah acara puncak prosesi pernikahan gubernur ini selesai dan diakhiri dengan digelarnya kirab budaya nusantara yang diikuti 70 peserta kirab dari berbagai suku di Tanah Air dan diaraknya pasangan mempelai menggunakan kereta kencana Banama Tingang khas budaya Kalimantan Tengah.  (MC. Isen Mulang/ foto: Abidin/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan