Walikota : Bersama Bersinergi Sukseskan Penilaian Adipura

MEDIA CENTER, Palangka Raya-Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin memimpin rapat persiapan penilaian Adipura Tahun 2022 di aula Peteng Karuhei II Kantor Pemerintah Kota Palangka Raya, Rabu (31/8/2022).

Untuk mendukung terciptanya lingkungan yang bersih, asri dan nyaman, Walikota Palangka Raya Fairid Naparin mengajak seluruh pihak baik perangkat daerah, camat dan lurah untuk menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing.

Fairid menambahkan peran serta masyarakat dalam menerapkan pola hidup bersih dan sehat di lingkungannya sangat dibutuhkan untuk menyukseskan penilaian Adipura yang akan segera dilaksanakan.

“Bagi Kepala Perangkat Daerah, camat, dan lurah agar mendukung penuh penilaian tersebut dengan melaksanakan kerja bakti untuk menjaga kebersihan di lingkungan masing- masing termasuk fasilitas umum yang ada di lingkungannya serta masyarakat diberikan edukasi agar tumbuh kesadaran menjaga kebersihan,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Palangka Raya, Ahmad Zaini menyampaikan bahwa untuk mencapai kota bersih menuju Adipura harus melakukan upaya yakni melaksanakan gerakan kebersihan dengan mengikutsertakan seluruh lapisan masyarakat.

Pemerintah Kota Palangka Raya telah melakukan peningkatan usaha pemilahan dan pengelolaan sampah pada TPA, pasar, permukiman dan sekolah.

“Kita juga melakukan sosialisasi secara terus menerus melalui kegiatan pelatihan daur ulang sampah dan memberikan pembinaan dalam pengelolaan sampah di antaranya dengan Reduce, Reuse, Recycle (3R),” pungkas Achmad Zaini. (MC Isen Mulang/Gusti/ndk)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *