Walikota Apresiasi Atas Kinerja Diskominfo

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya Fairid Naparin dan Wakil nya Umi Mastikah memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada Tim Media Center Isen Mulang kota Palangka Raya yang dikelola oleh Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kota Palangka Raya, setelah apel gabungan TNI, POLRI dan ASN, Senin (18/2/2019) di Halaman Balai Kota Palangka Raya.

Apresiasi tersebut atas kinerja yang diraih selama Tahun 2018, mengirim berita pelayanan publik teraktif I Tingkat  Nasional ke portal infopublik.id pada ruang berita nusantara, yang dikelola oleh Direktorat Pengelola Media, Kementerian Kominfo RI.

Fairid juga sampaikan melalui akun instagramnya, untuk kominfo, terus bekerja sepenuh hati, dan berinovasi, kami siap sepenuh hati mendukung, tulisnya.

Sementara Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Palangka Raya, Aratuni Jaban ditemui di ruang kerjanya, menyampaikan harapannya ke depan, bahwa semua Aparatur Sipil Negara (ASN) di dinas yang dipimpinnya, bisa menulis berita tentang pelayanan publik, dan potensi-potensi yang dimiliki kota Palangka Raya, tidak harus menunggu kegiatan seremonial yang dilakukan pemerintah kota Palangka Raya, harap Aratuni.

Aratuni menjelaskan jenis-jenis pelayanan publik yang bisa ditulis beritanya, yakni tentang pelayanan administratif yaitu pelayanan yang menghasilkan berbagai bentuk dokumen resmi yang dibutuhkan oleh publik, misalnya dokumen kependudukan antara lain kartu tanda penduduk (KTP), akte pernikahan, akte kelahiran, akte kematian, buku pemilik kendaraan bermotor (BPKB), surat ijin mengemudi (SIM), surat tanda kendaraan bermotor (STNK), ijin mendirikan bangunan (IMB), paspor, sertifikat kepemilikan / penguasaan tanah dan sebagainya.

Selanjutnya pelayanan barang yaitu pelayanan yang menghasilkan berbagai bentuk atau jenis barang yang digunakan oleh publik, misalnya jaringan telepon, penyediaan tenaga listrik, air bersih, dan sebagainya.

Dan juga pelayanan lainnya jelas Aratuni, yaitu pelayanan jasa yang menghasilkan berbagai bentuk jasa yang dibutuhkan oleh publik, misalnya pendidikan, pemeliharaan kesehatan, penyelenggaraan transportasi, pos, telekomunikasi, jasa akomodasi dan lain sebagainya.

Jika ingin menulis tentang potensi kota Palangka Raya, sebut Aratuni, misalnya pariwisata, perikanan, pertanian, kuliner, souvenir, dan banyak lagi yang lainnya.

Aratuni sangat berharap, media center milik pemerintah Kota Palangka Raya ini, untuk tahun mendatang bisa meningkatkan kuantitas maupun kualitas berita yang dikirim ke portal infopublik.id yang merupakan berita nusantara, minimal kata Aratuni bisa mempertahankan, karena daerah-daerah lain juga akan berlomba untuk meningkatkan jumlah beritanya.

Prestasi yang diraih media center Isen Mulang sejak start tahun awal tahun 2017 sudah langsung mendapat peringkat ke 6 Nasional, dan ini tahun ke dua tahun 2018 langsung memperoleh peringkat 1 Nasional, bersaing dengan 251 media center seluruh Indonesia, pungkas Aratuni. (MC. Isen Mulang/ykris/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan