Walikota Akan Bantu Pengadilan Negeri Palangka Raya Raih Akreditasi

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya akan membantu Pengadilan Negeri (PN) Palangka Raya untuk meraih akreditasi yang akan dinilai langsung oleh Mahkamah Agung. Bantuan itu setidaknya dalam bentuk pembangunan taman dan memperbaiki tempat pelayanan publik.

“Khusus Pengadilan Tinggi Kalteng ini terbaik seluruh Kalimantan. Nah untuk ke tingkat nasional, maka pengadilan tingkat kota harus dibenahi. Salah satunya yang perlu ditingkatkan adalah pelayanan publik seperti halnya ruang tunggu,” kata Wali Kota Palangka Raya, Riban Satia, Selasa (31/10/2017).

Walikota menuturkan tempat pelayanan yang baik memang sangat diperlukan, sehingga masyarakat yang sedang berurusan di Pengadilan Negeri Palangka Raya dapat merasa nyaman. Apalagi jika ada ibu-ibu yang menyusui anaknya.

Sementara itu Ketua Pengadilan Negeri Palangka Raya, Jumongkas Lumban Gaol mengatakan pencanangan zona integritas wilayah bebas korupsi menjadi salah satu penunjang keberhasilan meraih akreditasi.

Selain itu juga menyiapkan dokumen pendukung atas setiap kegiatan, memperhatikan kebersihan lingkungan kerja dan kantor pelayanan serta membudayakan 5 R. Yakni ringkas, rapi, resik, rawat dan rajin. Kemudian membudayakan 3 S yakni senyum, sapa dan salam.

“Mudah-mudahan tidak ada kendala dan akhir tahun ini bisa dinilai MA untuk dapat meraih akreditasi,” ucapnya. Dia menuturkan akreditasi yang dikejar yakni dengan skor B, A dan A exellent.

“Dalam rangka akreditasi itulah kita mempersiapkan diri. Yang dinilai mulai dari penampilan kantor, pelayanan, taman, ruangan, kebersihan lingkungan, administrasi dokumen dan semua unsur. Makanya saya sampaikan ke walikota untuk dapat membantu sehingga ruang pelayanan publik bisa lebih baik,” tegasnya. (MC Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan