Walikota Ajak Masyarakat Palangka Raya Budayakan Hidup Sehat

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin mengajak masyarakat untuk membudayakan hidup sehat. Salah satunya dengan memperhatikan makanan maupun kebutuhan kosmetik.

Pesan ini disampaikan walikota saat memberikan sambutan pada kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat Sadar Pangan Aman (Germas Sapa) dan Gebyar Bulan Keamanan Pangan di halaman kantor Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Palangka Raya, Minggu (2/12/2018).

Penyampaian walikota juga sejalan dengan tujuan dari Germas Sapa. “Germas bertujuan mengajak masyarakat untuk membudayakan hidup sehat agar mampu mengubah perilaku tidak sehat,” katanya.

Dia menuturkan masyarakat harus cermat dan cerdas dalam memilih makanan yang hendak dikonsumsi, termasuk dalam penggunaan obat dan kosmetik yang sudah menjadi kebutuhan sehari-hari terutama masyarakat zaman sekarang.

“Kita berharap kegiatan seperti ini dapat mencegah penggunaan obat, makanan dan kosmetik yang membahayakan,” tuturnya. 

“Semua elemen lembaga dan masyarakat harus memberikan dukungan, komitmen dan peran serta dalam bergotong-royong meningkatkan kesadaran hidup sehat,” tuntasnya.

Sementara itu Kepala BPOM Palangka Raya, Trikoranti Mutikawati bertekad untuk melakukan pencegahan sedini mungkin agar masyarakat selalu hidup sehat.

“Kami juga sudah mengambil sampling di kantin sekolah. Dari beberapa sample, sudah memenuhi syarat,” katanya. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan