Walikota Adakan Ramah Tamah dengan Forum Pembauran Kebangsaan Kota Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya, Riban Satia mengadakan acara ramah tamah dengan Dewan Pembina dan Pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kota Palangka Raya di Ruang Peteng Karuhei II, Kamis (14/12/2017) pukul 12.00 WIB.

Acara ramah tamah ini juga dihadiri Wakil Walikota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio, Asisten III Setda Kota Palangka Raya Kandarani, Dewan Pembina FPK Kota Palangka Raya Lukas Tingkes, dan Ketua FPK Kota Palangka Raya Andrie Elia Embang.

Hadir pula Dewan Pembina FPK Kota Palangka Raya seperti Salundik Gohong yang juga mantan Walikota Palangka Raya, Maryono mantan Wakil Walikota Palangka Raya, dan sejumlah tokoh paguyuban dari berbagai suku dan etnis.

Sebelum acara ramah tamah yang difasilitasi oleh Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya dimulai, terlebih dahulu para pengurus FPK Kota Palangka Raya diberi jamuan makan siang. Setelah itu sekitar pukul 12.05 WIB acara ramah tamah dimulai.

Momen ramah tamah ini dimanfaatkan Andrie Elia Embang untuk melaporkan kegiatan yang dilaksanakan FPK Palangka Raya. Salah satunya telah membentuk FPK Kecamatan Jekan Raya dan Pahandut, sedangkan tiga kecamatan lain akan dibentuk di 2018.

Andrie juga melaporkan program Panggung Suara Kebangsaan yang digagas FPK dan Kesbangpol Kota Palangka Raya yang diluncurkan pada 28 Oktober 2017 terus aktif. Bahkan tingkat partisipasi seluruh paguyuban cukup tinggi.

“Setiap Minggu pagi di Bundaran Besar Palangka Raya selalu ditampilkan Panggung Suara Kebangsaan oleh paguyuban yang pelaksanaannya selalu digilir. Dalam panggung tersebut bisa ditampilkan seni dan budaya nusantara,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini Andrie Elia Embang juga mewanti-wanti agar semua komponen untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Pesan ini perlu disampaikan karena pada 2018 Kota Palangka Raya akan menggelar Pilkada serentak untuk memilih calon walikota dan calon wakil walikota.

“Jangan sampai kita terpecah belah karena ada Pilkada. Pesta rakyat harus aman, tertib, dan lancar,” harapnya. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan