Wali Kota : Prioritas Musrenbang Untuk Mewujudkan Kemajuan Kota Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya-Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin membuka musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) tingkat Kecamatan Pahandut bertempat di Obyek Wisata Kum Kum Kota Palangka Raya, Selasa (22/02/2022).

Dalam sambutannya, Walikota Palangka Raya mengatakan bahwa musrenbang RKPD tingkat kecamatan tersebut merupakan musyawarah tahunan demi mendapatkan masukan mulai dari tingkat kelurahan terkait rencana pembangunan yang akan diprioritaskan demi kemajuan kota Palangka Raya.

“Kegiatan musrenbang ini merupakan musyawarah yang setiap tahun kita laksanakan, saya berharap semoga musrenbang ini dapat mewujudkan masyarakat Kota Palangka Raya yang sejahtera, “kata Fairid

Adapun dalam kegiatan musrenbang tersebut ada sekitar 356 yang diusulkan oleh kelurahan-kelurahan yang ada di Kecamatan Pahandut. Namun hanya ada 58 yang diprioritaskan salah satunya terkait pembangunan infrastruktur seperti jalan dan drainase.

Lebih lanjut, Fairid berharap melalui kegiatan musrenbang tersebut dihasilkan rencana pembangunan yang terarah, cermat, dan terukur demi kemajuan Kota Palangka Raya.

“Pembangunan merupakan suatu proses perubahan yang dilakukan untuk mencapai suatu kondisi ideal yang kita inginkan. Oleh karena itu, keberhasilan suatu program pembangunan haruslah diawali dengan perencanaan yang terarah, cermat, dan terukur,” terangnya.

Selain itu, dirinya menyebutkan bahwa keberhasilan suatu kota dapat ditunjukkan dengan adanya peningkatan pertumbuhan ekonomi kota tersebut, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang meningkat serta persentase penduduk miskin mengalami penurunan.

“Semua keberhasilan yang telah kita capai ini merupakan berkat kerja keras dan kerjasama seluruh aparatur pemerintah Kota Palangka Raya pada semua tingkatan yang didukung oleh seluruh elemen masyarakat. Sekali lagi saya berharap semoga musrenbang ini dapat mewujudkan masyarakat Kota Palangka Raya yang makin maju dan sejahtera,” tutupnya. MC. Isen Mulang/Nitra/ndk

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *