Wali Kota Palangka Raya yang diwakili Sekda Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu menghadiri Pengarahan Presiden RI kepada …

Wali Kota Palangka Raya yang diwakili Sekda Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu menghadiri Pengarahan Presiden RI kepada Pimpinan Kementerian/Lembaga dan Kepala Daerah Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota seluruh Indonesia, berpusat di Ruang Cendrawasih, Jakarta Convention Center, Kamis (29/9/2022).

Dalam arahannya, Presiden Joko Widodo kembali menekankan pada tiga poin mendasar, pengendalian inflasi di daerah, tindak lanjut aksi afirmasi bangga buatan Indonesia dan pensasaran percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem. Presiden RI meminta kesepahaman dan kecermatan seluruh pimpinan kementerian kabinet Indonesia Bersatu, lembaga negara, unsur TNI Polri, Kejaksaan, KPK beserta Kepala Daerah Provinsi, Kabupaten/Kota se-Indonesia agar bersatu dan kompak menyikapi kondisi negara saat ini yang serba sangat sulit.

Presiden RI Joko Widodo menyampaikan bahwa semua elemen termasuk Pemerintah daerah untuk menggalakkan penggunaan produk dalam negeri serta pariwisata Indonesia yang kaya akan potensi alam yang unik dan indah. “Sekali lagi, tolong masyarakat diajak, Pak Gubernur, Pak Bupati, Pak Wali Kota, ajak masyarakat untuk berwisata di dalam negeri saja, kondisi ketidakpastian global saat ini terus berubah,” kata Presiden. Merujuk kepada kondisi tersebut, Presiden ingin semua pemangku kepentingan punya pemahaman sama terkait situasi global.

Turut hadir secara langsung di Ruang Cendrawasih JCC, Panglima TNI, Kapolri, Jaksa Agung RI, Para Menteri, Kepala Lembaga, Kepala Daerah, Pimpinan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Para Panglima komando daerah militer (pangdam), Para Kapolda dan Para Kajati se Indonesia.

#pemerintahkotapalangkaraya
#walikotapalangkaraya
#wakilwalikotapalangkaraya
#sekdakotapalangkaraya

@hera.husain

0 tanggapan

Beri Komentar

Ingin memberikan tanggapan?
Jangan Sungkan!

Tinggalkan Balasan