Wali Kota Palangka Raya Resmikan Masjid Agung Kubah Kecubung Darurrahman

MEDIA CENTER, Palangka Raya- Masjid Agung Kubah Kecubung Darurrahman yang terletak di Jalan RTA Milono diresmikan oleh wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin Jumat (15/9/2023) malam.

Peresmian masjid ini ditandai dengan penandatanganan batu prasasti oleh wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin yang disaksikan oleh Ustadz Das’ad Latief, Kepala Badan Kesbang Prov Kalteng, Mantan Wali Kota Palangka Raya H.M Riban Satia, Mantan Wakil Wali Kota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio, Ketua MUI Kota Palangka Raya dan Rektor IAIN Palangka Raya.

Dalam sambutannya, Fairid Naparin mengatakan peresmian Masjid Agung Kubah Kecubung adalah momen yang dinantikan selama 12 tahun dan yang diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi umat muslim di Kota Palangka Raya.

“Akhirnya Masjid Agung Kubah Kecubung ini bisa kita resmikan dan pada malam hari ini menjadi tempat bagi kita semua untuk melaksankaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H,” kata Fairid.

Fairid mengatakan, Masjid Agung Kubah Kecubung terletak di lokasi sangat strategis. Masjid ini memiliki bangunan seluas 70 × 70 meter persegi yang terletak di tanah seluas 3,54 Hektare, dan dirancang dapat menampung hingga 8.300 orang jemaah.

Adapun acara peresmian masjid tersebut dikakukan bersamaan dengan acara Tabligh Akbar dalam rangka menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H. (MC. Kota Palangka Raya/Nitra/ndk)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *